STADIUM GENERAL BERSAMA ROCKY GERUNG

stitmubo. Selasa 19 Maret 2019 pukul 13.30, Rocky Gerung tiba di Aula Taqwa di Jalam Teuku Umar, Bojonegoro. Kehadirannya, yang sempat menjadi tanda tanya, akhirnya terjawab. Begitu Rocky akan naik panggung, mahasiswa dan emak-emak berkerubut untuk mengabadikannya. Ia pun dengan ramah mengiyakan, hingga acara harus terunda sekitar 10 menit.

Kehadiran Rocky Gerung ke Bojonegoro sesungguhnya dalam rangka memberikan Stadium General di Kampus STITM Bojonegoro dan STIKES Muhammadiyah Bojonegoro dengan tema ‘Membangun nalar bangsa’. Tapi, acara itu ternyata juga dihadiri banyak emak-emak dan masyarakat yang mengaku mendapatkan informasi dari media sosial.

Rupanya, Rocky telah menjadi magnet akal sehat.

Mengawali pernyataannya, Rocky menyebut bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, suku, bangsa, budaya, adat istiadat dan keinginan politik. Maka, dalam negara demokrasi, menyuarakan pendapat adalah hak yang dilindungi UUD 1945. Karenanya, sering kali dengan nalar sehat itu lah rakyat Indonesia tidak bisa disamakan atau diseragamkan dalam menerima kebenaran akal. Untuk itu maka fungsi negara adalah sebagai wadah dalam membina perbedaan menjadi ornament yang menarik. Bukan sebaliknya, malah mematikan daya nalar masyarakat.

Rocky juga menyindir mahasiswa yang dalam kurun waktu terakhir mulai kehilangan daya kritis terhadap persoalan bangsa. Justru emak-emak yang seharusnya disibukkan dengan urusan tetek bengek rumah lah yang berani mengambil alih peran mahasiswa untuk meneriakkan kebenaran dan keadilan. Mengapa ini terjadi? Karena kondisi sudah kebangetan.

Rocky juga mengapresiasi kampus di Bojonegoro yang mempelopori berkembangnya ‘akal sehat’ di negeri ini. Ia yakin, dengan akal sehat maka bangsa ini akan berlari menuju bangsa yang maju.

Di pertengahan orasinya, ibu-ibu menobatkan Rocky Gerung sebagai ‘Presiden Akal Sehat’.

Karena waktu, diskusi yang sedianya hanya dibuka tiga termin untuk tiga penanya, harus bertambah menjadi enam termin yang masing-masing untuk lima penanya. Itu pun terlihat masih belum bisa memuaskan audiens. Sementara, acara harus diakhiri pukul 16.30 karena Rocky Gerung harus melanjutkan perjalanan membagikan akal sehat ke Ponorogo. (m. yazid m.)

Sumber : http://mepnews.id/2019/03/19/rocky-gerung-diangkat-jadi-presiden-akal-sehat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *