STIT muhammadiyah Bojonegoro selenggarakan PPL di 6 sekolah

Mahasiswa STIT Muhammadiyah Bojonegoro, sedang praktek mengajar di kelas X, MAM 1 Sumberrejo Bojonegoro.

Bojonegoro, STIT Mu Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan akademik Praktek Pengalaman Lapangan atau yang lebih dikenal dengan istilah PPL.

PPL merupakan salah satu wujud implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diikiti oleh mahasiswa semester 7/8. Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua STIT Muhammadiyah Bojonegoro Drs. H. Ihwanuddin, M. Pd. I, bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan PPL adalah memberikan bekal kepada mahasiswa, agar memiliki kemampuan dan skill yang memadai intuk menjadi seorang pendidik kompetitif dan profesional.

Demikian pula Wakil ketua 1 Bidang Akademik STIT Muhammadiyah Bojonegoro mengatakan bahwa kewajiban mahasiswa pada PPL ini adalah memenuhi persyaratan 8 kali pertemuan, 1 kali pertemuan merupakan 2 kali tatap muka, Mapel yang diambil boleh mapel agama maupun umum namun tidak diperbolehkan mengambil mapel yang merupakan muatan lokal.

PPL pada tahun ini dilaksanakan selama 1 bulan 7 hari dimulai pada tanggal 21 Januari s.d. 28 Februari 2019 di 6 lembaga pendidikan teridiri dari SMA M 2 Sumberrejo, SMK M 1 Sumberrejo, SMK M 2 Sumberrejo MAM 1 Sumberrejo, MAM 4 Balen, MAM 2 Banjaranyar.

Tugas dan kewajiban mahasiswa peserta PPL adalah melaksanakan pembelajaran dengan baik, menyiapkan perangkat pembelajaran, Membuat tugas Individual PTK, dan laporan kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *